Minggu, 12 Februari 2017

DATA BASE PERATURAN KEHUTANAN DAN LINGKUNGAN HIDUP

PENDAHULUAN
Berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pasal 1 ayat 3 disebutkan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Di dalam penjelasannya disebutkan bahwa  “Negara Indonesia berdasar atas hukum (Rechtsstaat, Rule of law), tidak berdasar atas kekuasaan belaka (machsstaat)”.  Dalam negara hukum hubungan antara yang memerintah dan yang diperintah tidak ditentukan berdasarkan kekuasaan melainkan berdasarkan suatu hukum. 
Urusan lingkungan hidup dan kehutanan tidak hanya diatur oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan saja. Kementerian/Lembaga lainnya : Perdagangan, Pekerjaan Umum, Keuangan, Tenaga Kerja, Kepegawaian, Koperasi, Pendidikan dan Latihan, Dalam Negeri, Pendayagunaan Aparatur Negara, Pemerintah Daerah, Standar Nasional Indonesia dan yang lainnya, juga ikut mengatur sesuai dengan kewenangnya.
Menyadari pentingnya peraturan perundang-undangan lingkungan hidup dan kehutanan bagi instansi kehutanan dan lingkungan hidup baik instansi pemerintah maupun swasta,  Ir. Bambang Winarto, MM, penyusun KAMUS RIMBAWAN, mengumpulkan berbagai peraturan yang berhubungan dengan lingkungan hidup dan kehutanan dan mengorganisasinya dalam DVD BANK DATA REGULASI LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN.

PENTINGNYA REGULASI
Pegawai Negeri dan pegawai swasta kehutanan dan lingkungan hidup terdepan dalam mengetahui dan memahami berbagai peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan hutan, kehutanan dan lingkungan hidup, karena pada hakekatnya merekalah yang menjalankan peraturan perundang-undangan. Untuk itu, SDM Lingkungan Hidup dan Kehutanan : pemerintah pusat dan daerah, baik yang memegang jabatan struktural maupun jabatan fungsional   serta swasta kehutanan perlu dibekali BANK DATA REGULASI LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN.

KAMUS RIMBAWAN
BANK DATA REGULASI LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN dilengkapi dengan Kamus Rimbawan yang disajikan dalam bentuk aplikasi dan ebook. Dengan adanya Kamus Rimbawan, pegawai lingkungan hidup dan kehutanan dan swasta kehutanan akan mudah dalam mencari terminology dan definisi yang berhubungan dengan lingkungan hidup dan kehutanan..
JUMLAH REGULASI
Data regulasi yang telah tersimpan lebih dari 3.900 dari berbagai peraturan (UU, PP, PERPRES/KEPPRES/INPRES, KEHUTANAN, LINGKUNGAN HIDUP, PERMEN LAIN, PERDA, SNI, PERATURAN ESELON SATU). Untuk penambahan data diberikan secara gratis.

CARA MEMPEROLEH
Cara pembelian sangat mudah, tinggal mentransfer biaya pembelian sebesar Rp 165.000,- (seratus enam puluh lima ribu rupiah) kepada  Ir. Bambang Winarto, MM. pada bank MANDIRI KC BOGOR JUANDA dengan  No. Rek. 1330004388450 dan selanjutnya diinformasikan kepada Ir. Bambang Winarto, MM via WA atau SMS ke HP : 081317063549 tentang besarnya uang yang ditransfer, nama dan alamat pengiriman. Pembelian tersebut sudah termasuk ongkos kirim.
PENUTUP
Informasi lebih lanjut tentang materi BANK DATA REGULASI LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN dapat menghubungi : Ir. Bambang Winarto, MM, pada nomor HP : 081316747515 atau email bambang.winarto54@gmail.com


Tidak ada komentar: