Senin, 14 November 2016

LULUS JADI SARJANA BERKAT KAMUS KEPEGAWAIAN

Namaku Joko Dwipurnomo, mahasiswa terakhir Jurusan Akuntansi dari suatu perguruan tinggi yang cukup ternama di salah satu kota besar di Pulau Jawa. Saat ini Aku sedang menyusun skripsi dengan tema Sumber Daya Manusia (SDM). InsyaAllah dalam waktu 6 (enam) bulan ke depan Aku sudah dapat menyelesaikan studinya. Betul kata seniorku bahwa untuk menyusun skripsi ternyata tidak mudah. Bahkan untuk menentukan judulnya saja perlu energy yang cukup besar. Sudah cukup banyak literatur SDM yang  Aku baca. Rencanaku, skripsi yang akan Aku susun yang berhubungan dengan masalah kepegawain di pemerintahan. Namun ide untuk menentukan judul skripsi masih belum Aku temukan.  Sampai pada akhirnya, ketika Aku searching di internet dengan kata kunci “Kepegawaian”, Aku memperoleh suatu artikel pendek tentang “Pentingnya Kamus Kepegawaian Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS)”. Sebagai anak kedua dan sesuai dengan harapan orangtuaku serta sudah menjadi cita-cita ku, setelah lulus Aku akan mendaftarkan diri sebagai PNS.
Di dalam artikel tersebut diuraikan secara singkat pentingnya Kamus Kepegawaian bagi PNS dan CPNS. Kamus berisi 1.001 istilah dan pengertian yang berhubungan dengan PNS berdasarkan regulasi. Tercatat 340 peraturan perundang-undangan, yang terdiri dari : 18 Undang-Undang, 36 Peraturan Pemerintah, 92 Peraturan /Keputusan Presiden, 132 Peraturan/ Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, 38 Peraturan /Keputusan Kepala Badan Kepegawaian, dan 24 Peraturan/ Keputusan  Kepala Lembaga Administrasi Negara. Daftar pustaka tersebut dan peraturan perundang-undangan dalam bentuk digital dapat diperoleh secara gratis bagi pembeli Kamus Kepegawaian dengan mengirimkan email ke bambang.winarto54@gmail.com dan HP ; 081316747515.
Kamus tersebut dapat diperoleh baik dalam bentuk EBOOK (DIGITAL) maupun dalam bentuk BUKU (HARD COPY). Untuk EBOOK dapat menghubungi secara langsung dengan penyusunannya : Ir. Bambang Winarto, MM. Harga yang ditawarkan untuk  EBOOK Rp. 25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah), sedangkan dalam bentuk BUKU Rp. 85.000,- (Delapan Puluh Lima Ribu Rupiah) ditambah dengan ongkos kirim. Untuk BUKU hanya dapat diperoleh dengan pembelian secara online di NULISBUKU.COM.
Aku putuskan untuk membeli EBOOK saja, nanti kalau Aku sudah diterima jadi CPNS , Aku akan membeli versi BUKU nya. Cara pembelian EBOOK sangat mudah, Aku mengirimkan uang sebesar Rp. 25.000,- ke rekening Ir. Bambang Winarto, MM di Bank Mandiri dengan nomor rek 133 000 43 XXXXX, selanjutnya Aku SMS ke nomor HP nya dengan memberitahu alamat  email ku. Tidak berapa lama, EBOOK  Kamus Kepegawaian sudah Aku terima .
Dari kamus tersebut Aku jadi mengetahui berbagai  istilah dan pengertian dalam bidang kepegawaian. Ada jabatan struktural, jabatan fungsional, eselon, jenjang karier, diklat Pra Jabatan, CPNS, PNS, cuti,  dan banyak lagi istilah yang jumlahnya mencapai 1.001.
Aku tertarik dengan Diklat Pra Jabatan untuk topik penelitian. Namun mengingat pengetahuanku tentang Diklat Pra Jabatan sangat terbatas, Aku konsultasi dengan Bapak Ir. Bambang Winarto, MM, melalui email. Beliau memberikan respon yang sangat positive. Setelah 3 (tiga) kali konsultasi, akhirnya Aku putuskan  judul penelitiannya adalah : “Pengaruh Diklat Pra Jabatan Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja dan Produktivitas Kerja Calon Pegawai Negeri Sipil Dalam Pengembangan Karier di salah Kementerian XXX.”  Bahkan oleh Bapak Ir. Bambang Winarto, MM, Aku diberi berbagai peraturan yang berhubungan dengan Diklat Pra Jabatan, Pengembangan Karier, CPNS dan PNS.
Ya…., BERKAT KAMUS KEPEGAWAIAN, Aku dapat menyeselaikan skripsiku dan pada akhirnya….., Aku dapat memperoleh gelar sarjana. Terima kasih Bapak Ir. Bambang Winarto, MM, atas bantuannya. Semoga artikel pendek ini dapat bermanfaat.

Salam

Joko Dwipurnomo,

Tidak ada komentar: