Selasa, 07 April 2020

CERPEN ANTIME HARI BAHAGIA (bagian kedua)



CERPEN ANTIME
HARI BAHAGIA (bagian kedua)
RABU, tanggal 11 Maret 2020,  Aku menghadiri undangan dari Mas AGUS SUPRI dalam suatu acara SILATURAHIM dan PENUTUPAN USAHA BERSAMA ANTIME. Kali ini Aku bercerita tentang HARI BAHAGIA Mbak LILY GANDAWATI dan Mas AGUS SUPRI serta Mas RAFIQ.
TEMAN BARU
Dari 42 yang menyatakan akan hadir, hanya beberapa yang berhalangan: Andi, Hendi Setiwan, Tahlim dan Harmini.  ANDI baru dengar namanya, mungkin ada teman Antime yang mengetahuinya?. Dapat kenalan baru : RUSLI dan HENDIARTO. Kedua nama tersebut juga asing bagi Ku. Saat tingkat persiapan pasti beda kelompok dengan Ku dan saat memilih fakultas, pasti bukan Fahutan pilihannya. Keduanya  tinggal di Bogor, entah mengapa baru kali ini ikut pertemuan Antime.
MAS AGUS SUPRI : SANG GENIUS.
Rupanya nama AGUS paling banyak di ANTIME, mengalahkan nama BAMBANG.  Paling tidak ada 8 : Agus Iqbal, Agus Kristijono, Agus Muharam, Agus Pakpahan , Agus Pambudi, Agus Supriono,  Agus Sutedjo, dan AGUS SUPRIYADI. Tadi nya Aku mengira bahwa nama AGUS itu pasti orang jawa, ternyata perkiraan Ku salah. Ada Suda, ada Jawa dan bahkan ada Batak segala.  Mas AGUS SUPRI, Jawa bukan, Sunda juga bukan. Kalau Jawa, Jawa pinggiran demikia pula kalau Sunda, Sunda pinggiran juga. Bahasa Jawa ngerti, bahasa Sunda juga ngerti. Tapi ya...., itu bahasa jawa pinggiran dan bahasa sunda pinggiran juga. Siapa tahu dari mana asal nya Mas AGUS SUPRI?.
Pada saat menerima undangan dari Mas AGUS SUPRI, rasanya ada yang aneh. Tanggal 11 Maret 2020, adalah hari RABU. Menurut orang Jawa, Mas AGUS SUPRI sudah meninggalkan PAKEM. Biasanya acara pul kumpul Antime hari Sabtu atau Minggu, karena masih banyak warga Antime yang belum pensiun. Tapi ya..., nggak apa apa, lha wong Mas AGUS SUPRI bukan orang Jawa koq.
Rupanya keanehan tersebut baru terjawab, ketika Sandra memanggil Mbak LILY ke depan.    11 Maret, rupanya tanggal istimewa bagi Mbak LILY GANDAWATI dan Mas AGUS SUPRI. Tanggal tersebut merupakan HARI ULANG TAHUN MBAK LILY. Untuk merayakan ulang tahun istri tercinta, oleh Mas AGUS SUPRI, acara nya dijadikan satu dengan  SILATURAHIM dan PENUTUPAN USAHA BERSAMA ANTIME. Acara yang meriah,  dengan hidangan luar biasa, dirayakan oleh 40 orang warga antime. Hebat bukan. Itulah kehebatnya Mas Agus Supri. Ikut nebeng hari ulang tahun Mas RAFIQ. Lahir bulan Maret juga, tapi tanggalnya  dimajukan.
HARI BAHAGIA bagi Mbak LILY, Mas AGUS SUPRI dan juga Mas RAFIQ. Selamat Ulang Tahun Mbak LILY, Selamat Ulang Tahun  Mas RAFIQ. Semoga senantiasa diberi kesehatan, umur panjang, rezeki yang barokah serta berbahagia bersama keluarga. Aaamiin.
Bagi Ku, tanggal 11 Maret 2020, merupakan hari yang menyenangkan : ketemu dengan banyak temen temen Antime, ngobrol, makan enak, bercanda, dengerin temen temen nyanyi, makan durian dan foto foto bersama. Entah kapan lagi bisa berkumpul kembali.

Bogor 11 Maret 2020
SALAM ANTIME.
Mbang Win

Tidak ada komentar: