Senin, 25 Maret 2019

mBang Win







Tentang mBang Win
Mbang Win, nama lengkapnya Bambang Winarto, dilahirkan di Magelang, 15 Juni 1954, dari ayah Wirjoatmodjo dan ibu Samilah.
Pendidikan tertinggi Magister Manajemen Agribisnis UGM (1992-1993). Namun Sarjana Kehutanan dari IPB (1974-1978) lebih mewarnai keahliannya. Mbang Win sempat mengikuti program Diploma Rural Survey di ITC Enschede The Neterlands (1989- 1990).
Masa remaja merupakan   masa yang paling menyenangkan ketika bersekolah di SMA N Kendal (1971-1973). Kala itu, SMA N Kendal merupakan satu satunya SMA yang ada di Kendal. Banyak kenangan yang tidak terlupakan :  teman teman, para guru, sekolahannya, dan sebagainya.
Lulus dari Fakultas Kehutanan IPB (1978), bekerja sebagai PNS. Karier pertama sebagai pelatih di Balai Latihan Kehutanan dan guru di Sekolah Kehutanan Menengah Atas Samarinda. Sebagai PNS kariernya berpindah dari satu instansi ke instansi lain dalam lingkup Kementerian Kehutanan, dari satu daerah ke daerah lain. Karier tertinggi sebagai Kepala Kanwil Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara. Setelah purna tugas, tahun 2010-2012, diperbantukan pada proyek  :  Enhancing Forest Carbon Stocks to Reduce Emission from Deforestation and Degradation through Sustainable Forest Management  Initiatives in Indonesia”, kerjasama dengan ITTO sebagai Expert.
Mbang Win aktif sebagai  Penulis, khususnya tentang kamus. Kamus Kehutanan merupakan karya yang fenomenal dan telah dijadikan buku pegangan Pegawai Kehutanan. Artikel  tentang kehutanan banyak dimuat di tabloid Agroindonesia.
Menikah dengan Siti Aminah, guru taman kanak kanak di Kampus Dramaga, dikaruniahi satu putera dan satu puteri.

Tidak ada komentar: